Wednesday, March 26, 2008

“SELAMAT DATANG PUTRA PUTRI TERBAIIK BANGSA”

Itu bunyi spanduk gede yg dipasang didepan pintu masuk kampus. Wuiiihhh bangga banget gua waktu itu. Gua putra terbaik bangsa…hehehee. Taun 96, gua masuk. Dulu SMA di Bali trus lulus ke Bandung ikut Vila Merah ( jaman gua dulu itu bimbel wajib yg paling ngetren klo mau masuk FSRD ITB ). Klo ga salah ikut Vila Merah sebulan/ 2 bulan..abis itu ujian masuk. Ujiannya ga kayak UMPTN, ga di tes matematik, fisika, kimia. Jaman gua yg dites gambar suasana, psiko tes ( nyelesaiin bentuk2 dasar, jd sesuatu yg fungsional sesuai permintaan soal tentunya..bingung yaa….gini aja deh : di kertas soal ada tulisan: alat transportasi, trus ada bentuk2: kubus, bola, silinder kerucut. Nah kita harus menggabungkan bentuk2 itu jd benda buat transportasi, gitu deh ), trus ada tes bahasa Indonesia ama bahasa Inggris juga. Dulu itu peserta tes masuk ada sekitar 6000 orang, yg diterima cumin 150 orang, dan gua salah satu diantara 150 org itu, berarti ngga salah dong spanduk di depan pintu masuk kampus…he he.

No comments: