Wednesday, March 26, 2008

BOLEH PINJEM KURSINYA MBA…?

Jadi inget waktu di ospek dulu..ama senior2 yg anak2 KMSR FSRD ITB (Keluarga Mahasiswa Seni Rupa Fakultas Seni Rupa ITB ), klo ga ikut ospek ga bisa jd anggota KMSR (tapi sekarang udah bubar katanya….sayang sekali..). Berhubung pas taun 95 ada anak ITB yg tewas gara2 di ospek (lupa jurusan mana….namanya Zaki klo ga salah..) jd ospek dilarang. Jadi aja kita pas masuk taun 96 kena batunya di ospek sembunyi2 jd ga ramee..

Acara ospek senirupa sih…asik, ga kaya jurusan lain yg ngospek anak baru kayak pasukan khusus yg mau diperbantukan ke negara2 konflik. Ospek SR lebih ke mental daripada fisik. Gua udah rada lupa detailnya, pokoknya ada acara baris2san, bawa barang2 ngga penting, bikin yel2 ga penting juga, pake kostum2 yg ga penting jugaaa, ada acara aerobik massal yg mengundang instruktur aerobik kondang Indonesia pada jaman itu…gua lupa namanya (ah banyak lupanya…..harap maklum).

Trus ada acara rugby segala. Jadi angkatan gua dijejerin semua laki2nya (yg cewek ga ikutan) trus dipilih secara seksama ama senior2 itu yg paling : kurus, kecil, kurang tinggi; untuk jd satu tim melawan senior2 yg segede2 babon. Dan gua terpilih dalam tim itu, masuk kategori kurang tinggi. Trus bertanding dah, gubrak gabrik…..lumayanlah…dengan hasil pertandingan yg seri kayanya, membuktikan bahwa angkatan 96 spesies kecil, punya tenaga badagh…! Jadi hati2 ama org kecil.

Tapi yg paling gua inget, waktu itu gua di ospek ama anak2 patung (jurusan seni murni patung), ada Micky, trus sapa lagi ya.ah lupa. Gua inget si Micky soalnya dia dari Bali jg, kayak gua. Waktu gua dan beberapa anak2 baru, ada 5 org kayanya, disuruh beberes di studio patung yg amat sangat berantakan. Trus disuruh nyiapin satu set meja kursi kumplit (di studio itu ga ada meja kursi…klo mau duduk ada sih batu2 yg belum diukir.). Karena kasian gua akhirnya menuruti permintaan senior2 itu hehe..

Ga tau harus cari kursi meja di mana, ahhh…..kamprett juga nih. Pusing juga….kita berlima, ga mungkin pinjem satpam, karena itu kursi meja ga mungkin balik lg (dipinjem permanen), apalagi pinjem ke rektorat. Dalam kebingungan itu, ga tau idenya sapa…tiba2 ada wangsit untuk pinjem kursi meja di fakultas lain. Ahhh….gua lupa juga fakultasnya apaa….pokoknya letaknya deket2 ama perpustakaan kampus deh. Kita berlima bergegas menuju ke fakultas yg beruntung itu (karena kita milihnya pake sistem undian).

Dan benar juga, disana telihat beberapa mahasiswa dan siswi yg lg duduk tenang di sebuah bangku panjang lengkap dgn mejanya. Wah….tapi gimana pinjemnya…Akhirnya setelah mengundi sekali lg keluarlah gua sebagai yg beruntung, untuk meminjam kursi meja itu untuk dibawa ke studio patung. Gimana mintanya…ahh cuek lah! Gua ke sana langsung aja ngomong,”Aduh mbak2 mas2 maaf sekali bangku sama meja ini mau dipake, jd bisa pindah ga?” Di luar dugaan, tanpa satupun pertanyaan, mereka pindah dgn sukarela, dan gua beserta 4 teman dgn sigap mengangkat kursi meja itu dan kita bawa ke studio patung ( hehehehee……buat fakultas yg beruntung…maaf yaa….)


No comments: