Wednesday, March 26, 2008

GENK SLEM


Gua suka banget komik. Ternyata ga cuman gua yg suka, ada beberapa spesies sejenis yg juga suka. Nah, pertemuan beberapa spesies dari berbagai daerah yg ngumpuldikampus ganesha..menghasilkan suatu petisi. Yang isinya :…..ah lupa…..pokoknya intinya yg suka komik boleh ikut. Dan dari petisi itu akhirnya terbentuklah komunitas yg dinamakan SLEM.

Sebenernya SLEM itu ga ada artinya….dan bukan singkatan jg. Jaman dulu itu ada grup malay yg lagunya kondang banget! Judulnya “GERIMIS MENGONDANG”. Itu lagu bercerita tentang lelaki yg dihianati kekasihnya di saat hujan gerimis. Sangat menyentuh kalbu kami2 yg pada waktu itu tak ada kekasih.
Karena kesamaan ini, maka kita sepakat untuk menamakan genk komik ini dgn nama grup malay yakni: SLEM.

Anggotanya bermacam ragam dari berbagai bentuk dan rupa, ada gua, Riyo, Aji, Pande (dari Bali juga…tapi yg ini asli), Oki, Nik, Moni, trus ada beberapa pria lg ( punten..aing hilap euy….) dan ada anggota khusus 2 gadis chantique, monthoque, menanthang……miund, dan wenny.

Kita selalu punya jadwal tetap ngumpul di basecamp yg merupakan sebuah ruangan kamar ukuran 4x5 m kumuh dan berantakan tempat dimana makhluk super kampreet bernama Riyo, nge kos.
Di karenakan tempat durjana itu yg paling deket ama kampus, yg mana kampus di ganesha dan tempat durjana itu ada di dago, klo dari ganesha kan ada pertigaan yg depannya rumah sakit Boromeus itu, nah trus belok kiri sekitar kurang dari setengah kilo, sebelah kiri jalan.
Nanti kalian bisa temui rumah besar no 144 kalo ga salah (gua lupa lg….soalnya). Nah, trus kalian masuklah ke gerbang besar warna hijau gelap yg menghalangi jalan masuk, setelah mencet bel atau teriak2 : “Permisi….punten..spada..!!”
Tapi mendingan ngebel aja klo belnya nyala, klo teriak2 jarang kedengeran.
Paling kalo bel lg mati, ya telepon hp si Riyo, itu juga klo dia ada , klo ngga ada ya ngpain juga ke sana, mendingan pulang lg aja! Trus biasanya jika ada respon dari proses pemencetan bel td (tapi ga pasti kadang prosesnya bisa lama, ga pasti lah..! Yg jelas disini kesabaran kita di uji sebagai seorang yg soleh ) keluarlah seorang pria kurus, ga terlalu tinggi, usia sekita 30 lebih/40an, bernama Kasidin yg akan membukakan pintu untuk kalian. Klo kalian belom dikenal bilang aja: “Mau ke kosnya Riyo Pak..” Tapi klo anak2 genk Slem sudah pasti dikenal sama Kasidin (lah wong…kerjanya nongkrong di situ).

Lalu jgn masuk ke rumah yg besar itu…jalan sedikit ke depan gerbang tadi ada gerbang ke dua, yg jika di buka akan menuju ke bagian belakang rumah besar itu, bagian paling belakang( menthog tembogh), ada bangunan kecil berlantai dua, lantai bawahnya di pakai untuk garasi mobil empunya rumah. Trus naik ke tangga yg ga seberapa banyak (lah ..kan cuma satu lantai doing..diatasnya).
Tapi sebelum membuka pintu untuk menemukan tangga menghubungkan lantai satu dengan lantai dua, tolong diperhatikan baik2: Tolong pusatkan pandangan ke bawah (arah lutut menuju mata kaki….. ya cukuplah segitu) sebelum menuju pintu dan membukanya untuk menemukan tangga td.
Masalahnya didepan pintu itu tempat keset yg udah rada kumel, tapi bukan kesetnya yg jd permasalahan disini, melainkan ada seekor anjing, jenisnya gua ngga tau tapi mirip anjing di film jaman dulu yg banyak bulunya, warnanya putih, bermuka lucu, namanya BENJI. Karena mirip anjing film itu makanya anak2 Slem menamakan anjing yg sedang kita bicarakan ini dengan nama BENJI.
Bentuknya mirip tapi nasibnya beda, karena yg satu anjing film, tapi yg ini anjing yg sudah rada tua kayanya (kliatan udah gak necis lg sih..) warnanya putih juga tapi dengan kondisi bulu2 yg mengkhawatirkan. Bulunya sih banyak, cuman super duper kumel. Trus tuh anjing kerjaannya ngeringkel aja, gat au tidur…ga tau lg nglamunin masa jayanya dulu dikagumi anjing2 wanita (oh iya, Benji yg nin anjing pria).

Nah masalahnya lg, si Benji ini sukanya ngeringkel tepat dimana keset kumel itu diletakkan. Dan bilamana dia ngeringkel disana, si keset akan tertutupi dengan sempurna oleh tubuh si Benji. Karena antara si keset dan si Benji memiliki tingkat kekumelan yg sama2 tinggi jd keduanya jika berdekatan akan terlihat sama, jd kalian akan melihat segundukan keset besar di depan pintu menuju tangga td. Itulah masalahnya jd j jgn sampai kalian tertipu dan menganggap si Benji yg lg ngeringkel di atas keset itu adalah gundukan keset besar. Karena kalian tau lah…namanya keset..tugasnya ya buat diinjek trus di keset2in biar kotoran2 sendal / sepatu kalian tidak terbawa ke dalam ruangan jika mau masuk.
Bayangkan apa yg terjadi pd Benji, jika diperlakukan seperti keset, walaupun gua tau kalian tak sengaja, karena Benji = keset/ keset = Benji (Gua pernah sekali lg buru2, nginjek Benji karena bener2 ga kliatan klo ada dia…..maafin gua Benji….gua ga sengaja…..,mudah2an kau tenang di alam baka…). Jika kalian sudah membuka pintu naik tangga ke atas.

Di bagian atas ada satu kamar 4x5 m, kamar mandi 3x4 m, dan ruang serbaguna sekitar 7x3 m lah. Di kamar itulah ternyata di pinjamkan si empunya rumah dengan imbalan bayaran tiap akhir bulan selama tinggal disana, oleh yg menempati kamar ( ngekos…ngekoss….), tapi anehnya ya cuman ada satu kamar aja yg di kos in.
Di kamar itulah (yg setelah ditempati menjadi durjana) tempat si Riyo mangkal selama kuliah; dan merupakan basecamp genk Slem. Banyak sekali kegiatan yg kita lakukan si tempat itu mulai dari kumpul2, nginep, ngobrol, nonton bokep, baca puisi, menulis lagu sekaligus aransemen dan recordingnya sekalian, makan2, cerita2 horor, nyela2in orang, main gaplek, ngerjain tugas kuliah, mandi, buang hajat besar dan kecil, lari2 kecil, bikin film, main sulap, marah2, nyanyi2, teriak2 gangguin café sebelah, dan masih banyak lg.


Biasanya kumpulnya sebelum ke kampus, abis dari kampus, klo lg ga ke kampus, ya se sempetnya aja. Masalahnya tempat kos kita jg tersebar di mana2. Gua sama Pande, nge kos di tempat tante gua di jln karinding, di daerah turangga. Si Aji sama Oki, di daerah sekeloa, si Moni di tempat pakdenya apa pakleknya di daerah Gerlong ( geger kalong ). Sedangkan para wanita, si Miund di dipatiukur dan Wenni yg emang org Bandung tinggal di Margahayu (klo ga salah ya….klo salah ya punten Wen..tceh…), ehh….kelupaan…si Nik..emang dia gampang dilupakan sih..dia jg di gerlong sama kayak si Moni.

No comments: