Wednesday, March 26, 2008

SEGARNYA WANGI TAI KUDA DI JALAN GANESHA

Kampus gua itu terletak di daerah strategis di Bandung di jalan ganesha tempat sagala aya mulai dari rumah sakit - Boromeus, mesjid besar - Salman, taman kota – sebelahnya Salman, bonbin (kebon binatang), dll kumplit pokokna mah..

Nah, karena kumplitnya itu banyak yg suka jalan2 ke sana . Trus jadinya banyak yg jualan, ampe penyewaan kuda juga ada. Dan ternyata antusiasme para pelancong, terhadap kuda2 ini baik, ya makin banyaklah kuda2 di sana. Biasanya trayeknya dari Bonbin – depan kampus – depan Salman – samping Salman – belakang Salman – nglewatin asrama – bonbin lg (klo ga salah…gua ga pernah naek sih). Biasanya ramenya pas liburan aja.. tapi perasaan hampir tiap hari selalu lewat kuda2 sewaan itu.Harga sewanya 10.000 sekalli jalan ( kira2..), trus biasanya yg punya kuda jalan nuntun kudanya, yg nyewa naek di atas kuda (ya iyalah ya..).
Klo yg nyewa udah mahir boleh bawa sendiri ( tapi untuk keselamatan penyewa – empunya dan sang kuda dari penculikan biasanya hal ini jarang terjadi ). Biasanya klo andong, pasti ada tempat kuda buang hajat (biasanya sambil lari mereka suka tanpa sengaja menggelontorkan bola2 berwarna hijau gelap ) yg menampung bokeran sikuda. Nah kuda2 sewaan di ganesha ga di kasih tempat hajat, jd ya bebas aja mau nggelontorin bokerannya di sepanjang rute Bonbin – depan kampus – depan Salman – samping Salman – belakang Salman – nglewatin asrama – bonbin lg ( belom lg ada beberapa yg ngga ngikutin rute, jd bisa di bayangkan ramainya rona jalan raya ).

Di Bandung sering hujan…jaman gua kuliah dulu hujannya masih ngikutin musim (sekarang udah ga balegh! Udah ga jelas cuacanya) dan biasanya hawanya dingin. Paling enak nyium bau habis ujan…gimana gitu. Jadi td kan jln ganesha dilewatin kuda2 yg pd nggelontorin bola hejo, trus abis itu ujan gede, nah itu bola pada larut kena ujan ke jalanan..dan aromanya hmmm…..anjriiiiiittttlaaahhh !! Ngerusak keindahan aroma rumput yg enak klo abis ujan. Dan selama 4,5 taun kuliah disana ya ga bisa lepas dari aroma mak nyus itu….( Institut Tai Kuda..heheehee….walaupun baumu aaanjrriiittt.. tapi kadang ngangenin juga ).


No comments: